banner 728x250

RPTRA Amiterdam Kelurahan Pulau Untung Jawa Panen Pakcoy

banner 120x600
banner 468x60

BERITABAHARI – Pengelola RPTRA Amiterdam RT 02/03 Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, berhasil panen 5 kg pakcoy yang ditanam secara hidroponik dan konvensional.

Koordinator RPTRA Amiterdam, Ahmad Sujai mengatakan, sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik dipanen setelah 30 hingga 40 hari. Sedangkan, yang ditanam dengan media tanah atau konvensional masa panennya setelah dua bulan.

banner 325x300

“Panen ini melibatkan enam pengelola yang sebelumnya terlibat dalam proses penanaman,” katanya, Sabtu (21/01/2023).

Selain panen tersebut, jelas Sujai, pihaknya bersama petugas Sudin KPKP Kepulauan Seribu dan Tim Penggerak PKK Kelurahan Pulau Untung Jawa memanen 2 kg sayur kangkung.

“Hasil panennya kita jual satu ikat Rp 5.000 kepada warga. Sebagian dikonsumsi¬†untuk kebutuhan sendiri, Kami juga menanam terong, cabai dan tomat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Ketahanan Pangan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengatakan, pihaknya menyiapkan bibit sayuran untuk warga yang ingin mendapatkannya.

“Melalui kegiatan ini mereka bisa mengembangkan cocok tanam di lahan yang terbatas. Kami terus memotivasi agar pengelola mereka lebih giat mengembangkan,” tandasnya

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *